Cegah Stunting, Fatma Tekankan Pentingnya Pola Hidup Bersih dan Sehat

Pasuruan Kota Madinah. Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Pasuruan Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf (Fatma) mengatakan bahwa Stunting merupakan ancaman utama terhadap kualitas manusia dan kemampuan daya saing bangsa Indonesia.

Hal ini dikarenakan tidak hanya pertumbuhan fisik anak yang terganggu tetapi yang lebih bahaya adalah perkembangan otaknya pun ikut terganggu. Sehingga bisa mempengaruhi prestasi akademik si anak di kemudian hari. Pernyataan tersebut disampaikan Fatma saat memberi sambutan dalam acara “Sosialisasi Pola Hidup Sehat dalam Perawatan Tumbuh Kembang Anak Menekan Terjadi Stunting TP PKK Kota Pasuruan. di Gedung Gradika, Rabu (16/03/2022).

“Kunci dari pencegahan stunting adalah bagaimana peran orang tua dapat memperbaiki pola makan dan lingkungannya,” ujar
Fatma

Kemudian Fatma menjelaskan bahwa pemberdayaan kesejahteraan keluarga tumbuh dari, oleh dan untuk masyarakat. Artinya, ini menjadi salah satu tolak ukur dalam pembangunan yang perlu mendapatkan prioritas penanganan secara terencana, terpadu, terstruktur, merata dan berkualitas, berdasar pada kearifan lokal melalui gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

 

About Admin